Thursday, November 13, 2008

Why vHiE?

Kemarin malam ada yang nanyain lagi soal nama 'vHiE' ini. Dan dia adalah orang yang kesekian. So, gw jadi tertarik menceritakan soal vHiE ini di blog. hehehe..

Munculnya nama vHie itu adalah sekitar tahun 2000 saat gw mengikuti kursus dasar-dasar HTML di Netscool - TBI. Saat gw menjadi murid TBI, gw sama skali ga mau dipanggil Nona. Kenapa? Gw malas menjelaskan kepada orang-orang, kenapa gw dipanggil Nona padahal nama gw Masvilia. Gw mikir..dipanggil Masvilia - kepanjangan, dan gw ga suka nama itu; Mas - ga mungkin, please!; Lia - nampak pasaran skali; Via - hmmm..ini mayan sih, tp brasa dikirim-via-pos hehe; Vilia - ini aj kali ya, dan kadang gw menuliskannya Vilya. Ok, 'resmilah' di TBI gw memperkenalkan diri gw sebagai Vilya.

Waktu di Netscool itu, gw kan belajar bikin website pribadi. Naaah, gw bingung menentukan nama website gw. Sebenernya ga perlu sih, cuma gw pengen aj..hehe.. Nama Vilya tuh kayanya gimana gt, kurang sreg gw, apalagi Masvilia (I hate it!). Klo pake Nona, nampak Indonesia sekali (saat itu gw lagi ga terlalu suka sama Indonesia hehe). Akhirnya, datanglah nama "vHiE". Jadilah 'vHiE' itu dijadikan nama website gw. Di halaman awal website gw itu akan ada tulisan: "Welcome to vHiE! - My Own Website". (Sayang, websitenya udah ga ada, dan file-filenya udah lama hilang...huhuhuhu..)

Setelah itu, gw banyak pake nama vHie klo lagi chatting di dunia maya. Nama gw, bukan nickname atau ID. Klo chatting, nickname or ID gw adalah breezy_girl (setelah sempet vakum chatting, ternyata nama itu udah dipake banyak orang! Sebel!) dan klo ada yg nanya nama gw, pasti gw memperkenalkan diri sebagai 'vHiE'. Lebih simpel aj sih! Dan lebih gampang diingat oleh bule! Hahahahaha..target gw kan pengen punya pacar bule yang kenal sama Nick Carter atau Taylor Hanson :P

Begitu pula waktu daftar Friendster, MySpace, dan Multiply, gw memakai nama vHiE, makanya klo ada buka MySpace atau Multiply gw, namanya gw disitu adalah Vhie, bukan Masvilia atau Nona atau Vilya. Tapi belakangan di Friendster, gw ganti jadi 'nOna' karena banyak temen gw yg ga ngeh klo vHiE itu adalah gw. Blog gw juga pake nama 'vHiE' (did you notice klo alamat blog friendster gw jg ada 'vHiE'-nya?). Pokoknya yang berhubungan dengan dunia maya, gw pake 'vHiE'! Bahkan waktu dulu gw pengen jadi penulis, gw sudah memikirkan sebuah nama: VhieAden..hehehe..

Tapi itu kan dulu, sekarang gw udah suka banget sama nama gw: Masvilia. The one and only, gituuu! Hihihihihi...

No comments:

Post a Comment

Say what you need to say..