Tuesday, February 16, 2016

Beda Anak, Beda Hamil

Aslinya. Beda.

Dulu..
Tiga bulan pertama ga bisa kemana-mana sama sekali. Mendekam di kamar ato ruang TV dengan keadaan gelap. TV nyala tapi ditonton pun susah karena pusing dan mual. Hape dibanting-banting karena kesel tiap mau liat hape pasti pusing dan mual. Tidur itu baru bisa jam 6 pagi. Kalo malem begadang, ga bisa tidur. Udah macam vampire deh gw dulu.

Sekarang..
Walau pusing dan mual, gw masih bisa memaksakan beraktivitas seperti biasa: ngantor dan ngurus anak. Cuma ga bisa masak aja sih karena dapurnya bau tikus. Klo ke bagian dapur pasti langsung mual. Hoeek.. *tapiemangdasarnyagabisamasakjugasih :P

Dulu..
Makannya banyaaaak banget. Dikit-dikit makan dan ngemil. Walau mual makannya tetep banyak. Tapi ngejaga banget deh makannya, pokoknya  ga makan makanan yang mengandung MSG. Badan gw sampe bengkak. Naek perbulan selalu 2 kg atau lebih. Pokoknya total kenaikan sampe 36w itu sekitar 17 kg.


Sekarang..
Makannya sih biasa aja. Ngemil juga masih biasa. Yang ga biasa itu gw makan sambel. Ahahahha.. Udah gitu makannya 'sembarangan', kaya ga hamil aja, hihihihi.. Naeknya perbulan normalnya skitar 1,5 kg. Pernah juga cuma 0,5 kg karena mual-mual jadi ga mau makan. Tapi pas tiga bulan ke empat bulan mah naeknya 3 kg karena udah enak makan :D. Sampe 33w sekarang ini, naeknya baru 11 kg. Hohoho..

Dulu..
Badan gw bengkak sebengkak-bengkaknya. Kaki juga bengkak sejak usia kehamilan 3 bulan. Dari awal udah beli celana hamil dan minjem baju nyokap karena baju2 gw tiada yang muat. Kaki sampe naek 1 nomer jadi 40.

Sekarang..
Alhamdulillah yang membengkak cuma payudara dan perut, hehe.. Ga beli baju hamil karena baju normal masih muat. Bahkan baju-baju hamil yang dulu dibeli baru dipake pas 32w kemaren. Kaki bengkak itu cuma pas abis ngantor, cuma kaki kanan pula, dan besok paginya udah normal lagi.

Dulu..
Naekin berat badan anakbayi susaaaah banget. Beratnya selalu pas-pasan sama chart berat badan janin ideal. Mulai cepet gedenya pas 34-36w, gw makan es krim 3 kali sehari. Hohoho..

Sekarang..
Anakbayinya genduts. Selalu melebihi yang seharusnya. Bahkan di 33w ini, beratnya 2,3 kg. Itu idealnya buat janin 35w!

Yang sama adalah: posisinya sama-sama sungsang. Ga ngerti deh gw kenapa anak-anak gw sungsang dua-duanya dan gada yang mau muter di perut menjelang kelahiran. Padahal kan kemungkinan sungsang pada ibu hamil itu cuma sekitar 3% saja. *SIGHS* Yaah, semoga yang ini mah mau muter ya, nak! Ayo semangat muter ke bawahnya, jangan ke atas dan ke kanan muluuu.. :D

No comments:

Post a Comment

Say what you need to say..